Sabtu 18 Apr 2015 09:19 WIB

Siswa SMP Tewas Tenggelam di Waduk

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.metro.co.uk
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Siswa SMP Negeri 2 Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Bambang Yulianto (15), Jumat sekitar pukul 14.00 WIB, tenggelam di sebuah waduk di desa itu. Korban warga Dusun Mondung Utara, Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

"Korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan jasadnya malam ini dikebumikan di pemakaman umum setempat," kata anggota DPRD asal Pademawu, Iskandar, kepada Antara per telepon, Jumat malam.

Musibah siswa tenggelam di waduk desa ini terjadi saat korban mandi hujan dan dilanjutkan dengan mandi di waduk bersama tiga temannya. Saat itu Bambang berupaya berenang ke tengah waduk, namun tiba-tiba korban panik dan tenggelam.

Kedua temannya selanjutnya meminta pertolongan warga dan melaporkan kepada orang tuanya. Saat itu ada warga bernama Dodok (45) yang sedang menggarap sawah tak jauh dari lokasi kejadian.

"Si Dodok ini langsung lari dan memberikan pertolongan kepada korban yang saat itu telah tenggelam di waduk itu," kata warga lain di desa itu, Ika Suliswati.

Dodok bersama warga lain selanjutnya membawa pulang jasad korban ke rumahnya di Dusun Mondung Utara, Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Akmalul Firdaus, korban langsung dikebumikan, karena keluarga korban tidak bersedia diotopsi dan menganggap kejadian itu sebagai musibah, bukan karena ada unsur kesengajaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement