Rabu 15 Apr 2015 13:53 WIB

Deddy Mizwar Dinobatkan Sebagai Bapak Yatim

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ilham
Deddy Mizwar
Foto: Republika/Edi Yusuf
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Direktur Yayasan Al-fajr Suparjat menobatkan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sebagai Bapak Yatim Indonesia. Penobatan itu dicetuskan saat Deddy yang akrab disapa Demiz  meresmikan gedung baru Panti Yatim Indonesia (PYI) di kawasan Kopo Permai 3, Blok F2 Cibaduyu, Kota Bandung yang diberi nama Yatim Builiding, Selasa (14/4).

Menurut Suparjat, penobatan tersebut dinilai layak. Mengingat keperdulian dan perhatian Wagub Jabar terhadap anak yatim dan dhuafa begitu tinggi. Pendirian Yatim Building ini didasari karena keinginan untuk lebih banyak lagi menampung. Serta, memberikan fasilitas yang layak bagi anak yatim dan duafa.

“Mudah-mudahan Panti Yatim Indonesia bisa merahmati dan mengayomi lebih banyak lagi anak yatim dan kaum duafa di Indonesia, khususnya di Jawa Barat,” katanya.

Yayasan Al-fajr sendiri, kata dia, memberikan santunan dan beasiswa rutin senilai lebih dari Rp 1,5 miliar. Panti yatim yang berada dibawah naungan Yayasan Al-fajr ini berdiri diatas tanah wakaf yang dapat menampung hingga ratusan anak yatim dan duafa. Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga memberikan santunan senilai Rp 25 juta untuk biaya pengelolaan.

Demiz mengatakan, Ia sangat mengapresiasi dengan keberadaan Yatim Building ini. Menurutnya, anak-anak yatim bisa mendapatkan hak-haknya yang lebih layak di sini. “Semoga harapan anak-anak yatim dengan segala fasilitas yang layak untuk mengembangkan potensi mereka dapat segera terwujud," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement