Selasa 14 Apr 2015 23:38 WIB

Deddy Mizwar Dinobatkan Jadi Bapak Yatim

Deddy Mizwar
Foto: Antara
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dinobatkan oleh Direktur Yayasan Al-Fajr Suparjat (Panti Yatim Indonesia) sebagai Bapak Yatim Indonesia. Deddy dinobatkan usai meresmikan gedung baru Panti Yatim Indonesia (PYI) di Kota Bandung yang diberi nama Yatim Building, Selasa (14/4).

"Penobatan tersebut dinilai layak mengingat kepedulian dan perhatian Wagub Jabar terhadap anak yatim dan duafa begitu tinggi," kata Direktur Yayasan Al-Fajr Suparjat.

Ia mengatakan pendirian Yatim Building ini didasari karena keinginan untuk lebih banyak lagi menampung dan memberikan fasilitas yang layak bagi anak yatim dan duafa. "Mudah-mudahan Panti Yatim Indonesia bisa merahmati dan mengayomi lebih banyak lagi anak yatim dan kaum duafa di Indonesia khususnya di Jawa Barat," ujarnya.

Yayasan Al-fajr sendiri memberikan santunan dan beasiswa rutin senilai lebih dari Rp 1,5 miliar. Panti yatim yang berada dibawah naungan Yayasan Al-fajr ini berdiri diatas tanah wakaf yang dapat menampung hingga ratusan anak yatim dan duafa.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun memberikan santunan senilai Rp 25 juta untuk biaya pengelolaan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Nizwar sangat mengapresiasi dengan keberadaan Yatim Building ini. Menurutnya, anak-anak yatim dapat mendapatkan hak-haknya yang lebih layak disini.

"Semoga harapan anak-anak yatim dengan segala fasilitas yang layak untuk mengembangkan potensi mereka dapat segera terwujud sehingga cita-cita mereka untuk menjadi anak yang berprestasi bagi nusa dan bangsa akan tercapai," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement