Selasa 14 Apr 2015 17:10 WIB

Sekarang Saat Yang Tepat Evaluasi Kerja Kabinet

Kabinet Kerja
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Kabinet Kerja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik dari Populi Center Nico Harjanto memandang saat ini adalah momentum tepat bagi Presiden Jokowi untuk melakukan evaluasi terhadap jajaran menteri di Kabinet Kerja.

"Isu evaluasi kabinet sekarang mendapat momentum tepat, karena sekarang menginjak setengah tahun kabinet Jokowi. Jokowi sudah bilang evaluasi rutin kabinet minimal enam bulan sekali," kata Nico, Selasa (14/4).

Nico menyampaikan dalam evaluasi itu Jokowi dapat menilai siapa jajaran pembantunya yang optimal dalam bekerja dan mana yang justru sebaliknya.

"Evaluasi sangat mungkin berujung pada perombakan kabinet. Tapi evaluasi ini parameternya harus jelas, lihat dari tugas utama menteri bersangkutan," kata Nico.

Lebih jauh dia menyatakan evaluasi juga harus didasarkan pada niat untuk memperbaiki kinerja pemerintahan, bukan atas desakan yang digulirkan pihak lain, termasuk partai politik.

Isu perombakan kabinet belakangan menjadi sorotan. Sejumlah pihak meminta Jokowi melakukan evaluasi terhadap jajaran menteri-menterinya yang dipandang tidak memiliki kinerja baik.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement