Selasa 14 Apr 2015 14:08 WIB

Operasi Simpatik Polisi, dari Superman Hingga Voucer Gratis

Rep: C97/ Red: Djibril Muhammad
Polisi Wanita (Polwan) membawa ikon ondel-ondel saat sosialisasi operasi Simpatik Jaya 2015 di Car Free Day Bundaran HI,Jakarta, Ahad (5/4).  (Republika/Tahta Aidilla)
Polisi Wanita (Polwan) membawa ikon ondel-ondel saat sosialisasi operasi Simpatik Jaya 2015 di Car Free Day Bundaran HI,Jakarta, Ahad (5/4). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pukul 08.00 pagi, belasan orang berpakaian ala supermen dan polisi wanita terlihat membagikan perlengkapan berkendara berupa helm dan masker di Perempatan Condong Catur, Depok, Sleman.

Selain itu, selebaran berisi tata cara berkendara yang baik pun turut dibagikan pada masyarakat yang melintasi jalan Ring Road Utara tersebut.

Rupanya aksi tersebut merupakan operasi simpatik yang diselenggarakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sleman.

"Kegiatan ini melibatkan komunitas superman untuk membagikan perlengkapan berkendara. Operasinya dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Sleman," tutur Kepala Bagian Humas Polres Sleman, Akp Haryanta, Selasa (14/4).

 

Sebelumnya, Polres Sleman pernah melakukan operasi simpatik di daerah yang sama. Selain membagikan helm, polisi pun memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi supir kendaraan umum di Terminal Condong Catur. Ada pula pembagian voucher sekilai Rp 100 ribu bagi pengendara yang telah melengkapi syarat-syarat berkendara yang baik.

Aktivitas tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang benar. Di antaranya menggunakan perlengkapan berkendara, seperti helm, dan menaati rambu-rambu lalu lintas.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement