Senin 13 Apr 2015 08:41 WIB
Ujian Nasional 2015

Ahok Pantau UN Online di Dua Sekolah

Rep: c 11/ Red: Indah Wulandari
Petugas memasang informasi ruang ujian saat proktor melakukan singkronisasi soal dari server pusat ke server sekolah untuk Ujian Nasional (UN) di SMA 70 Jakarta, Ahad (12/4).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Petugas memasang informasi ruang ujian saat proktor melakukan singkronisasi soal dari server pusat ke server sekolah untuk Ujian Nasional (UN) di SMA 70 Jakarta, Ahad (12/4). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan kunjungan ke sekolah yang tengah melakukan Ujian Nasional (UN) dengan menggunakan sistem terbaru Computer Based Test (CBT), Senin (13/4).

Sebelum UN online dimulai, Basuki bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman berkunjung ke SMKN 27 Jakarta dan SMA Santa Ursula. Ketika tiba di SMA Santa Ursula, Ahok tidak bisa memantau langsung karena siswa sudah mulai memasuki ruang kelas.

"Setelah melakukan pemantauan saya melihat semuanya lancar sesuai dengan ketentuan. Alat komunikasi di kelas juga tidak ada," kata Arie di SMA Santa Ursula, Senin (13/4).

Arie mengatakan dari 1.191 sekolah yang berada di DKI hanya 30 sekolah yang sudah siap menggunakan sistem ujian baru CBT. Di antaranya ada satu sekolah SMP, tiga SMP dan 26 SMK.

Ia mengatakan hanya beberapa sekolah tertentu yang bisa mengikuti CBT. Dengan persyaratan seperti jumlah peralatan komputer 1:3, kemudian cadangan komputer 10 persen, kesiapan software, hardware, jaringan dan sekolah itu sendiri.

Sekolah yang menggunakan CBT sendiri sudah dua kali melakukan uji coba. Sehingga Arie berharap tidak akan ada kendala dalam pelaksanaan UN online.

"Kami sudah melakukan uji coba, sistem semua sudah diantisipasi dan semoga hari ini tidak ada kendala," kata Arie.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement