Senin 13 Apr 2015 02:26 WIB
Ujian Nasional 2015

Disdikpora Boyolali Mulai Distribusi Naskah UN

Petugas Dinas Pendidikan Sidoarjo memeriksa kondisi soal ujian nasionl (UN) di dalam mobil boks sebelum distribusikan ke daerah di Jawa Timur di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (8/4).
Foto: Antara/Umarul Faruq
Petugas Dinas Pendidikan Sidoarjo memeriksa kondisi soal ujian nasionl (UN) di dalam mobil boks sebelum distribusikan ke daerah di Jawa Timur di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Boyolali, Jateng, mulai mendistribusikan narkah ujian nasional tingkat sekolah menengah atas (SMA) atau madrasah aliyah (MA) ke rayon-rayon, Ahad.

Petugas panitia UN Disdikpora Boyolali melakukan pendistribusian naskah ujian dari Kantor Disdikpora di komplek perkantoran terpadu Pemkab Boyolali Kemiri ke rayon-rayon dengan mendapatkan pengawalan ketat oleh Kepolisian Resor dan anggota TNI setempat.

Menurut Kepala Disdikpora Kabupaten Boyolali, Abdurrahman naskah UN setelah menginap satu malam di kantor Disdikpora, hingga Minggu pagi mulai didistribusikan ke dua rayon yakni SMA Negeri 1 Boyolali untuk wilayah selatan (rayon 1) dan SMA N 1 Simo untuk wilayah utara (rayon 2).

"Kami mengawal mengambil naskah UN SMA/MA dari Kudus pada Jumat (10/4) malam, dan Sabtu (11/4) sudah tiba Boyolali. Naskah UN setelah itu, mulai disalurkanke rayon, Minggu ini," ucap Abdurrahman.

Menurut dia, jumlah peserta UN 2015 tingkat SMA dan sederajat ada sebanyak 10.033 siswa yang terdiri dari sebanyak 4.214 siswa SMA dan 5.819 siswa sekolah menengah kejuruan (SMK). Ditambah, peserta siswa paket C yang mengikuti UN tahun ini, sebanyak 139 siswa.

Abdurrahman menjelaskan, pihaknya mempunyai target kelulusan pada pelaksanaan UN tingkat SMA dan sederajat di Boyolali pada tahun ini, bisa menyamai 2014, yakni sekitar 99,8 persen.

Sementara jadwal pelaksanaan UN tingkat SMA 2015, pada hari pertama Senin (13/4), yakni Bahasa Indonesia kemudian disusul mata pelajaran Kimia (IPA)/Geografi (IPS). Pada hari kedua Selasa (14/4), UN pertama mata pelajaran Matematika dan dilanjutkan yang kedua Biologi (IPA)/Sosiologi (IPS).

Pelaksanaan UN hari terakhir yakni Rabu (15/4), mata pelajaran jam pertama yakni Bahasa Inggris dan kedua dilanjutkan Fisika (IPA)/Ekomomi (IPS).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement