Jumat 10 Apr 2015 13:37 WIB

Giat Bersih-bersih, Kota Bandung Masuk Final Adipura

Rep: c01/ Red: Esthi Maharani
Sebuah Tugu Adipura (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Sebuah Tugu Adipura (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Selain pembangunan dari segi infrastruktur, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil juga sedang menggalakkan kegiatan bersih-bersih dalam rangka persiapan peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60. Kegiatan bersih-bersih maksimal yang melibatkan warga ini ternyata berbuah manis bagi Kota Bandung.

"Berita baiknya, kita Adipura masuk final," ungkap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota, Jumat (10/4).

Masuknya Kota Bandung ke dalam final Piala Adipura sangat disambut baik oleh Kang Emil, sapaan akrabnya. Padahal, ia baru menargetkan bisa meraih Piala Adipura pada 2016. tetapi peluang itu datang lebih cepat dari yang ditargetkan.

"Kalau bisa tahun ini (mendapat Piala Adipura) ya alhamdulilah. Apalagi kita sudah kerja keras dalam rangka KAA," lanjutnya.

Ridwan menyatakan kunci untuk membuat Kota Bandung bersih ialah dengan mengubah kultur masyarakatnya. Hal ini, lanjut Ridwan, dapat dilakukan berbagai cara. Salah satunya, menggalakkan gerakan pungut sampah yang melibatkan para warga.

Selain itu, ia juga mencoba untuk menjaga kebersihan Kota Bandung melalui regulasi dengan denda-denda yang diberlakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement