Kamis 09 Apr 2015 16:27 WIB

Akbar Tanjung Enggan Ucapkan Selamat

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Angga Indrawan
Akbar Tanjung
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Akbar Tanjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan saat ini sedang melangsungkan Kongres ke-IV di Sanur, Bali. Politikus senior Partai Golkar Akbar Tanjung mengaku tak mendapat undangan dalam hajatan lima tahunan partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Enggak (diundang Kongres PDIP)," kata dia usai menjenguk juniornya sesama kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Anas Urbaningrum di Rutan KPK, Kamis (9/4).

Mantan ketua DPR RI era Presiden Megawati Soekarnoputri itu pun enggan mengucapkan selamat atas berlangsungnya Kongres PDIP. Akbar beranggapan, tidak ada alasan baginya untuk memberi ucapan apapun atas terselenggaranya forum tertinggi PDIP itu.

"Enggak (memberi selamat), apa alasannya?," kata dia saat ditanya sikap pribadinya terhadap kongres.

Akbar juga enggan mengomentari terkait kedatangan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ke Kongres PDIP. Dia merasa tak perlu mencampuri kedatangan Zulkifli ke arena kongres.

"Saya nggak tahu ya, saya nggak tahu kalau Pak Zulkifli ke sana. Yang pasti saya memang tidak dapat undangan," ujar dia.

Zulkifli terpilih menjadi Ketua Umum PAN dalam Kongres PAN beberapa waktu lalu. Sedangkan PAN sampai sejauh ini masih berada dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Kedatangan Zulkifli memunculkan berbagai spekulasi terkait posisi PAN dalam dua perahu besar koalisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement