Kamis 09 Apr 2015 15:00 WIB

Korban Ledakan Tanah Abang Ditangani 12 Dokter Spesialis

Rep: c 17/ Red: Indah Wulandari
Seorang anggota kepolisian bersenjata lengkap melakukan penjagaan pada lokasi ledakan di Tanah Abang, Jakarta, Rabu (8/4).
Foto: Antara/Vitalis Yogi Trisna
Seorang anggota kepolisian bersenjata lengkap melakukan penjagaan pada lokasi ledakan di Tanah Abang, Jakarta, Rabu (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Para korban ledakan keras yang terjadi di Jalan Jati Bunder RT 16/09 Kebonkacang, Tanah Abang, Jakarta Pusatsaat ini mendapat penanganan intensif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur dengan melibatkan 12 dokter spesialis.

"Saat ini di Rumah Sakit Polri dirawat empat korban ledakan di Tanah Abang. Dua korban di ruang perawatan biasa, dua korban di ruang perawatan ICU," jelas Kepala Pelayanan Medik dan Perawatan RS Polri Kramat Jati Kombes Pol dr Yayok Witarto, Kamis (9/4).

Sementara itu, ia menambahkan jika kedua korban ledakan yang membutuhkan perawatan biasa kondisinya semakin membaik.

"Korban bernama Fero  (31) yang mendapat luka di kaki kiri, sekarang berangsur membaik, dan Asep (67) luka di daerah mata dan tangan, kondisi relatif baik," lanjutnya.

Lebih lanjut Yayok mengatakan kondisi berbeda dialami oleh dua korban lainnya bernama Amir (Bogel) dan Rukam (Sura). Keduanya saat ini mendapat perawatan intensif di ICU dengan luka cukup parah.

Dua korban di ICU, luka di badan dan masih memerlukan observasi. Tiga dari keempat korban dapat berkomunikasi lancar, sedangkan satu korban komunikasinya sangat terbatas."

Pihak RS Polri saat ini memberi tindakan medis secara maksimal, baik pemeriksaan melalui pemeriksaan elektro, laboratorium, hingga CT scan. Selain itu, RS Polri juga melibatkan 12 dokter spesialis untuk mengintensifkan pemeriksaan kedua korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement