Kamis 09 Apr 2015 10:09 WIB
Kongres PDIP

Setelah Hadiri Kongres PDIP, Jokowi Langsung Terbang ke NTB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Presiden Jokowi.
Foto: Antara
Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana pagi tadi telah bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta untuk menuju Provinsi Bali, Kamis (9/4). Presiden akan menghadiri pembukaan Kongres IV PDIP.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, kehadiran Jokowi di kongres partainya merupakan upaya membuka komunikasi antara pemerintah dengan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"Apalagi dengan PDIP, dengan semua partai, presiden membuka komunikasi," ucapnya seperti dilansir halaman resmi pemerintah setkab.go.id.

Usai dari Bali, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Nusa Tenggara Barat (NTB). Di sana presiden akan mengikuti panen raya jagung dan menghadiri acara Tambora Menyapa Dunia (TMD) yang merupakan kegiatan untuk memeringati dua abad meletusnya Gunung Tambora di Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadikan acara ini sebagai momentum menjaring wisatawan dengan target  dua juta orang. Puncak acaranya diperkirakan mencapai 15 ribu orang yang hadir di kawasan Gunung Tambora.

Gubernur NTB Muhamad Zainul Majdi mengatakan, pencanangan kawasan Gunung Tambora menjadi Taman Nasional dihajatkan dalam rangka mendukung pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Samota (Satonda, Moyo, Tambora).

Gubernur mengharapkan kedatangan Presiden Jokowi menjadi momentum strategis untuk mengenalkan Kawasan Samota yang telah digagas lama menjadi KEK Nasional.

“Kita harapkan, adanya kegiatan ‘Tambora Menyapa Dunia’ ini akan ada investasi yang datang untuk menggali potensi sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement