Rabu 08 Apr 2015 19:44 WIB

Ditemukan Potongan Paku di Lokasi Ledakan di Tanah Abang

Rep: c25/ Red: Joko Sadewo
Petugas Gegana mengidentifikasi tas mencurigakan. Ilustrasi.
Foto: ANTARA
Petugas Gegana mengidentifikasi tas mencurigakan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hingga kini polisi masih belum bisa menyimpulkan penyebab dari ledakan di Tanah Abang, Rabu (8/4).  Mereka akan melakukan interogasi dan penggeledahan.

Wakapolri, Komjen Badrodin Haiti, yang ditemui di lokasi ledakan, Rabu (8/4) sore, memastikan kalau yang ditemukan oleh Tim Gegana adalah potongan paku. Intinya, pihak kepolisian akan melakukan interogasi dan penggeledahan kepada korban. "Sementara belum bisa menyimpulkan karena kita akan melakukan interogasi kepada korban atau pelaku aktivitas disitu," kata dia.

Pihak kepolisian masih terlihat sibuk di lokasi ledakan. Sekitar pukul 18.00 WIB, satu unit mobil inafis datang ke lokasi ledakan meski lokasi sangat sempit untuk ukuran mobil.

Tak lama, satu unit mobil Pengendalian Massa (Dalmas) juga didatangkan ke lokasi ledakan. Namun karena kecilnya akses masuk, satu rumah atau tepatnya bagian depan berbentuk tenda yang berada di persimpangan di tengah pemukiman harus dibongkar.

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan apa penyebab dari ledakan tersebut, untuk itu, Kepolisan akan melakukan penelusuran kepada korban guna menggali informasi lebih dalam. Mengenai ditemukannya sisa bahan peledak oleh tim gegana polri, kepolisian akan menunggu laporan forensik untuk menentukan jenisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement