Rabu 08 Apr 2015 19:26 WIB

Dua Anggota Komisi VII DPR Saling Adu Jotos Saat Raker ESDM

Rep: C85/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Komisi VII DPR Kardaya Warnika (kedua kanan).
Foto: Antara
Ketua Komisi VII DPR Kardaya Warnika (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama DPR kembali dipertaruhkan. Untuk kesekian kalinya anggota DPR terlibat adu jotos sesama rekannya. Aksi adu jotos melibatkan anggota komisi VII DPR Fraksi PPP Mustofa Assegaf dan Wakil Ketua Komisi VII DPR Fraksi Demokrat Muljadi.

Insiden itu terjadi saat rapat kerja dengan jajaran Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) di gedung DPR, Rabu (8/4). Kedua wakil rakyat tersebut melakukan aksi jual beli pukulan di luar rapat tengah lorong gedung sekretariat. Perkelahian yang berlangsung singkat tersebut membuat perhatian peserta rapat kerja Komisi VII dengan kementerian ESDM tersita, salah seorang Anggota Komisi VII berlari melerai perkelahian.

Menurut pengakuan dokter yang menangani kedua anggota DPR itu, Muljadi menderita luka di pelipis kanan. Bahkan kacamata Muljadi dilaporkan pecah.

Ketua Komisi VII Kardaya Warnika pun langsung beranjak dari kursinya, menuju tempat perkelahian untuk memastikan keadaan. Ia pun langsung menginstruksikan beberapa orang yang berkumpul dilokasi tersebut untuk bubar, dan melanjutkan rapat. "Sudah-sudah masuk lagi," tegas Kardaya.

Rapat pun kembali dilanjutkan, posisi Mulayadi yang saat itu menjadi pemimpin rapat digantikan oleh Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Golkar Satya Widya Yudha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement