Selasa 07 Apr 2015 22:11 WIB

Amankan Kongres PDIP, Polda Bali Gelar Operasi Khusus

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Djibril Muhammad
PDI Perjuangan.
PDI Perjuangan.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Kegiatan Operasi Puri Agung I yang digelar Polda Bali untuk pengamanan Kongres IV PDIP, dananya dari APBN. Operasi ini kata Kapolda Bali, Irjen Pol Ronny F Sompie, akan berlangsung sepekan, 7-12 April.

"Ini memang operasi khusus di Bali, untuk amankan event-event nasional maupun inernasional," katanya usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Puri Agung I di lapangan bola Hotel The Grand Bali Beach, Sanur, Depasar, Selasa (7/4).

Operasi Puri Agung bersifat insidental, dan hanya diperuntukkan bagi kegiatan-kegiatan tertentu.

Untuk mengamankan Kongres IV PDIP, disebutkan Sompie, pihaknya mengerahkan seribu personel. Di antaranya 800 dari Polda Bali dan Poltabes Denpasar serta 200 dari Polres Jembrana dan Karangasem.

"Pintu masuk Bali lewat laut kita amankan di dua pelabuhan, yakni Gilimanuk dan Padangbai. Itu sudah kita lakukan sejak dua pekan lalu," kata Sompie.

Sementara itu mengenai rencana kedatangan para penggembira dalam kongres, Sompie mengatakan agar mereka tidak berbondong-bondong datang ke Bali. Sebaiknya sebut Sompie, aspirasi mereka disampaikan pada delegasi yang dibolehkan hadir dalam kongres.

"Tapi kalau mau ke Bali sambil berwisata ya nggak apa-apa," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement