Selasa 07 Apr 2015 22:09 WIB

Saat TNI AL Ikut Peduli Kesejahteraan Masyarakat Pesisir

Operasi Bakti Bedah Desa Pesisir di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.
Foto: tni al
Operasi Bakti Bedah Desa Pesisir di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN --TNI Angkatan Laut (TNI AL) ikut peduli dengan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Salah satu caranya dengan melaksanakan Operasi Bakti Bedah Desa Pesisir di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Sebelumnya, TNI AL punya program seperti ini, yakni Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya. Sekarang kita hidupkan kembali dalam bentuk bedah desa pesisir untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para nelayan," kata Kepala  Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supadi, Selasa (7/4).

 

Kegiatan bedah desa pesisir diisi dengan berbagai kegiatan seperti renovasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) serta musholla dan madrasah.

Pembangunan rumah pintar, pembuatan tempat mandi cuci kakus (MCK) juga dilakukan berbarengan dengan  bedah rumah para nelayan berikut pembuatan sistem pengolahan air laut menjadi air bersih.

Program yang dilakukan mulai 10 Maret hingga 10 April 2015 ini juga melaksnakan pengobatan gratis, sunatan masal, penyuluhan dan kegiatan lainnya.

 

"Di daerah nanti, program ini bisa dilakukan melalui Lantamal-Lantamal bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan pihak swasta," tambah Kasal.

 

Acara ini pun dihadiri Menteri Koperasi dan UMKM A.A.G.N. Puspayoga, Plt Gubernur Banten Rano Karno, Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi, Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar, serta para pejabat Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Banten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement