Selasa 07 Apr 2015 16:54 WIB

Beredar Video Sekda Banten Ajak Rampok APBD

Rep: C81/ Red: Erik Purnama Putra
Sekda Provinsi Banten Kurdi Matin (kiri).
Foto: Antara
Sekda Provinsi Banten Kurdi Matin (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG – Masyarakat Banten digemparkan dengan tersebarnya video Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Haji Kurdi Matin yang sedang mengajak masyarakat Banten untuk merampok APBD Banten tersebar di YouTube. Di video tersebut, Kurdi dengan santainya menghalalkan semua orang Banten merampok APBD.

Video yang direkam dengan menggunakan telepon genggam tersebut berdurasi 45 detik. Di situ digambarkan sekda Banten tengah mengbrol dengan sejumlah orang dalam sebuah kantor.

Video dengan judul SEKDA BANTEN AJAK MASYARAKAT MERAMPOK APBD BANTEN diunggah akun bernama Nur Aini pada 5 april 2015. Pengambilan gambar pun dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

Pada video tersebut, Kurdi mengatakan bahwa jika warga Banten merampok APBD Banten pun sah saja. “Karena dimanfaatkan oleh warga banten sendiri, begitulah kalau kasarnya mah,” ungkapnya dalam video tersebut.

Sementara, saat dikonfirmasi langsung via telepon, Kurdi mengatakan tidak pernah berbicara seperti itu, karenanya dia telah menggunakan tim Teknologi Informasi (IT) pemprov Banten untuk memeriksa terkait keaslian konten tersebut.

“Saya sama Tim IT sedang meneliti terlebih dahulu terkait konten dan judulnya, karena saya sendiri tidak pernah merasa berbicara seperti itu,” kata Kurdi, Selasa (7/4).  

Selain itu Kurdi juga mengatakan sudah melaporkan kasus ini kepada pihak Polda Banten. “Sedang diteliti juga sama temen-temen cyber polda,” ungkapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement