Selasa 07 Apr 2015 15:07 WIB

Terobos Palang Pintu, Pengendara Motor Tewas

Rep: eko widiyatno/ Red: Ani Nursalikah
Kecelakaan Kereta Api.
Foto: Republika/ Wihdan
Kecelakaan Kereta Api.

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN -- Akibat menerobos palang pintu lintasan kereta api perlintasan KA di jalur Kebumen-Soka, seorang pengendara sepeda motor tewas tersambar KA Fajar Utama jurusan Yogya- Pasar Senen yang melintas, Selasa (7/4) pagi.

Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono menuturkan dari keterangan beberapa saksi mata di lokasi kejadian diketahui beberapa saat sebelum kejadian petugas perlintasan sebenarnya sudah menutup palang pintu dan sirine kedatangan KA juga sudah berbunyi. Beberapa pengendara lain di perlintasan yang cukup ramai ini saat itu juga sudah berhenti menunggu kereta api melintas.

Namun entah kenapa, korban Mubaedah (55 tahun), warga Desa Kedungrejo Kidul Kecamatan Klirong  Kabupaten Kebumen yang mengendarai sepeda motor bernomor polisi B 6912 NPX, tiba-tiba menyalip kendaraan lain yang sudah berhenti dengan kecepatan tinggi.

"Tanpa terelakkan, sepeda motor korban menabrak palang pintu sehingga tubuh dan motornya terpental,'' ujar Surono.

Bersamaan dengan itu, KA  Fajar Utama meluncur dari arah timur tiba di perlintasan sehingga tubuh korban berikut sepeda motornya langsung dihantam KA. Akibat kejadian itu, korban meninggal di lokasi kejadian, sedangkan sepeda motornya ringsek.

"Kita teliti, palang pintu yang ditabrak korban sampai patah dan tidak bisa berfungsi. Petugas teknik sinyal PT KAI segera turun tangan untuk memperbaiki palang pintu ini,'' katanya.

Surono mengaku sangat menyayangkan kejadian ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement