Selasa 07 Apr 2015 13:57 WIB

Pemkot Tangerang Siapkan Lahan Untuk Pembangunan LRT

Rep: C18/ Red: Bayu Hermawan
Pemkot Tangerang
Foto: ppid-infokom.tangerangkota.go.id
Pemkot Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kota Tangerang siap pembangunan awal Light Rail Transit (LRT). Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bahkan saat ini mengaku telah menyiapkan lahan untuk pembangunan moda transportasi massal tersebut.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, telah menyiapkan kajian mengenai pembangunan LRT dan Mass Rapid Transit (MRT) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Ia juga telah meminta Bappeda untuk berkordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta. Arief menargetkan akan memulai pembangunan LRT tahun ini. Saat ini, ungkap Arief, pemkot masih berkoordinasi dengan pemerintah pusat mengenai konsep dan anggaran.

"Informasi pembagian anggaran untuk LRT sudah ada. Maka itu, kita akan kejar untuk bisa dapat direalisasikan," katanya.

Arief menegaskan kalau Tangerang telah siap untuk mengimplementasikan pembangunan LRT dan juga menyiapkan transportasi lainnya seperti Bus Rapid Transit (BRT) serta Bus Transjakarta koridor XIII jurusan Ciledug - Tendean.

Ia menjelaskan, sebab penyedian transportasi massal untuk masyarakat menjadi fokus pembangunan kota Tangerang. Lanjut Arief, pemkot saat ini tengah membangun kereta ekspres yang menghubunkan Tangerang dan bandara Soekarno-Hatta.

"Akan siap diresmikan Maret tahun depan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement