Senin 06 Apr 2015 01:15 WIB

Bupati Banyuwangi Ubah Pemikiran Anak Muda dengan Internet Marketing

Rep: c 26/ Red: Indah Wulandari
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat membuka Festival Gandrung Sewu di Pantai Boom, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (29/11).   (Republika/Maman Sudiaman)
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat membuka Festival Gandrung Sewu di Pantai Boom, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (29/11). (Republika/Maman Sudiaman)

REPUBLIKA.CO.ID,BANYUWANGI -- Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memberikan pelatihan bisnis internet bagi 2.000 anak muda, Ahad (5/4).

Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan minat kalangan muda untuk berwirausaha dan menciptakan pekerjaan sendiri.

“Kami ingin mengubah mindset anak muda bahwa pekerjaan itu tidak harus selalu dicari, tapi kita sendiri pun bisa menciptakan. Apalagi dengan teknologi internet, pemasaran produk dan jasa menjadi lebih mudah,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Pelatihan Internet Marketing ini bertujuan membuka wawasan generasi muda Banyuwangi untuk berani memulai sebuah usaha. Bagi anak muda yang sudah memulai usaha diberikan pemahaman tentang pemasaran menggunakan sistem internet yang saat ini sedang marak.

Sedangkan bagi yang belum mencicipi bisnis bisa belajar langkah-langkah yang memicu kemauan kuat untuk berbisnis.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab  Banyuwangi Wawan Yadmadi menambahkan, pemasaran berbasis internet saat ini memudahkan penyebaran produk dan jasa.

"Termasuk pemasaran untuk paket-paket wisata di Banyuwangi yang kini sedang banyak diminati. Saya melihat hampir semua pemasaran wisata oleh agen perjalanan di Banyuwangi sudah berbasis internet, tinggal ditingkatkan kualitas dan strateginya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement