Sabtu 04 Apr 2015 15:06 WIB

Hujan Deras Disertai Butiran Es Guyur Kota Bandung

Rep: Djoko Suceno/ Red: Bayu Hermawan
Hujan es, ilustrasi
Foto: Blogspot
Hujan es, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan deras disertai butiran es mengguyur Kota Bandung. Hujan es sebesar biji kacang tanah tersebut dirasakan oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Antapani, Kota Bandung. Hujan yang mengguyur wilayah ini mulai terjadi pukul 13.30 WIB, Sabtu (4/4) .

"Awalnya hujan deras disertai angin dan petir. Sekitar 30 menit kemudian butiran es juga terlihat diantara hujan," kata Ujang Sobari (50 tahun), warga Kelurahan Antapani Kulon, Kecamatan Antapani kepada Republika.

Menurutnya hujan deras disertai petir, angin, dan es ini masih berlangsung hingga pukul 14.15 WIB. Ia mengatakan, hujan yang mengguyur wilayahnya berlangsung cepat.

Hanya dalam hitungan menit langit terlihat gelap. Disusul kemudian petir dan akhirnya hujan deras. Tak lama kemudian, dari bagian genting rumahnya terdengar suara berisik.

"Kok suara hujan seperti batu kerikil yang dilemparkan ke genting. Setelah saya lihat ternyata butiran es sebesar biji kacang tanah," ujarnya.

Ia menambahkan, hujan deras di wilayahnya membuat jalanan terendam banjir ciluencang, Jalan Terusan Jakarta yang menjadi jalur utama di Kecamatan Antapani mulai terendam air setinggi 20 cm meter.

Genangan air tersebut, kata dia, terlihat di depan Kantor Pengadilan Agama Kota Bandung, Jalan Terusan Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement