Sabtu 04 Apr 2015 12:04 WIB

Komitmen Berdayakan Perempuan, Indosat Raih Penghargaan

Women Empowerment Award 2015: Gold dari The Global CSR Awards 2015.
Foto: indosat
Women Empowerment Award 2015: Gold dari The Global CSR Awards 2015.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Komitmen Indosat dalam mendukung Pemberdayaan Perempuan Indonesia, kembali mendapatkan pengakuan dari dunia internasional, dengan meraih penghargaan Women Empowerment Award 2015: Gold dari The Global CSR Awards 2015.

Penghargaan diberikan dalam acara The 7th Annual Global CSR Summit and Awards 2015 yang berlangsung di Yogyakarta.

 

“Kami gembira dengan pengakuan internasional terhadap program Pemberdayaan Perempuan kami, sebagai wujud bahwa apa yang kami lakukan bermanfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan perempuan Indonesia,” ujar President Director and CEO Indosat Alexander Rusli, dalam rilisnya, Sabtu (4/4).

 

Dukungan Indosat untuk Pemberdayaan Perempuan merupakan salah satu pilar CSR perusahaan yang dirangkum dalam program INSPERA (Inspirasi Perempuan Indonesia).

Berbagai program yang telah dilaksanakan antara lain Penyediaan Dana Usaha Mikro via Dompetku untuk perempuan di wilayah Tangerang Selatan dan Bogor dan Pemberdayaan Kelompok Usaha Perempuan melalui pelatihan kewirausahaan industri rumahan di Purwokerto.

Pada tahun 2015 ini, ujar Alex, implementasi kedua program tersebut akan berkembang ke daerah-daerah lain di Indonesia.

 

Selain itu, Indosat juga menjalankan program Pelatihan Keterampilan Membatik Banyumasan dan Pemanfaatan Batik Menjadi Kerajinan bagi para perempuan dan ibu rumah tangga yang tergabung dalam kelompok pengerajin batik Soka Ayu di Banyumas, Jawa Tengah.

Para pembatik perempuan ini telah menerima manfaat berupa workshop, pelatihan, dan pendampingan kewirausahaan. Di samping melestarikan batik Banyumasan, mereka juga mempelajari pemasaran dan penjualan karyanya.

Deputi Pengarusutamaan Gender  Bidang Ekonomi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulikanti Agusni sebagai mengatakan, banyak perempuan di Indonesia, khususnya yang berada di desa-desa, yang memiliki potensi tetapi belum mendapat kesempatan.

“Kami mengapresiasi usaha Indosat untuk pemberdayaan perempuan di Indonesia,” ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement