Sabtu 04 Apr 2015 04:37 WIB

Pangkal Pinang Dijadikan Kota Investasi di Babel

  Kondisi hutan Belitung dengan lubang penambangan timah di Kepulauan Belitung, Provinsi Bangka Belitung.
Foto: Antara/Teresia May
Kondisi hutan Belitung dengan lubang penambangan timah di Kepulauan Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKAL PINANG -- Pemerintah Kota Pangkalinang, Provinsi Bangka Belitung, terus berupaya mewujudkan diri sebagai kota investasi yang berwawasan lingkungan yang bisa disejajarkan dengan kota-kota besar lainnya.

Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah mengatakan untuk mewujudkan hal itu, harus ditempuh melalui tiga misi pembangunan yakni dengan mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan sumber daya manusia dan masyarakat yang berkualitas serta peningkatan kemandirian dan daya saing daerah.

"Selain itu kita harus mewujudkan tata ruang wilayah dan infrastruktur yang berkelanjutan dengan menyiapkan prasarana dan sarana perkotaan yang baik. Kita juga harus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik melalui tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang baik," katanya, Jumat (3/4).

Menurutnya, berdasarkan analisis isu-isu strategis dan memperhatikan visi dan misi serta tujuan dan sasaran, kini pihaknya telah merumuskan beberapa program pembangunan daerah yang menjadi program prioritas pembangunan daerah Kota Pangkalpinang.

"Program tersebut yakni pemerataan kualitas pendidikan vikasional dan akademis komunitas, meningkatkan pelayanan kesehatan, penguatan perencanaan pembangunan daerah dan tata ruang, peningkatan pembangunan infrastruktur publik dan pengembangan perekonomian, koperasi dan UMKM berbasis pariwisata," ujarnya.

Dikatakannya, dengan mewujudkan beberapa program pembangunan tersebut, diharapkan bisa secepatnya membuat Kota Pangkalpinang menjadi kota investasi dan berwawasan lingkungan yang sudah menjadi visi Kota itu.

"Untuk mewujudkan beberapa program pembangunan ini sangat diperlukan dukungan dari masyarakat Kota Pangkalpinang. Dengan adanya dukungan dari masyarakat, Kota Pangkalpinang akan menjadi Kota yang lebih maju lagi," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement