Jumat 03 Apr 2015 14:22 WIB

Jalur Selatan Jabar Lintas Malangbong Padat

Jalur Malangbong
Foto: pjtv.co.id
Jalur Malangbong

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jalur selatan Jawa Barat lintas Malangbong, Kabupaten Garut, padat merayap karena ramainya arus kendaraan dari Bandung menuju Tasikmalaya pada hari libur panjang, Jumat siang (3/4).

Seorang wisatawan Wandi mengatakan kepadatan arus kendaraan dan sesekali macet mulai terjadi memasuki kawasan Malangbong hingga melewati pertigaan Malangbong.

"Tadi macetnya di sepanjang Jalan Malangbong. Kembali lancar setelah memasuki daerah Tasikmalaya," kata warga Bandung yang hendak berwisata ke Pantai Pangandaran itu.

Ia mengatakan laju kendaraan bus yang ditumpangi sesekali berhenti di kawasan ramai aktivitas masyarakat seperti pasar dan pertigaan Malangbong.

Waktu tempuh melewati jalur Malangbong sekitar setengah jam lebih lama dari waktu biasanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Firman Syafrul mengatakan musim libur panjang arus lalu lintas kendaraan di jalur Garut cukup padat.

Apalagi libur sekarang bersamaan dengan tanggal muda atau para pegawai baru menerima gaji sehingga banyak yang ingin mengisi libur panjangnya dengan mengunjungi tempat wisata.

"Diprediksi libur panjang sekarang lebih ramai daripada libur akhir pekan biasa karena sekarang awal bulan. Orang masih punya uang untuk main," katanya.

Ia mengimbau para penguna jalan agar selalu waspada mengemudikan kendaraannya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement