Jumat 03 Apr 2015 03:07 WIB

Penembak Jitu Diterjunkan untuk Mengamankan Paskah

Rep: C25/ Red: Julkifli Marbun
Umat Katolik Magelang Rayakan Paskah (Ilustrasi)
Foto: Antara
Umat Katolik Magelang Rayakan Paskah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menjelang perayaan Paskah bagi umat Kristiani, Polres Metro Jakarta Barat menerjunkan penembak jitu dalam rangka pengamanan.

Beberapa gereja di Jakarta Barat akan mengadakan misa dalam rangka perayaan hari Paskah. Hal tersebut membuat Polres Metro Jakarta Barat bergerak cepat untuk mengamankan atau menjaga keadaan agar tetap kondusif.

Wakapolres Jakarta Barat, AKBP Bahtiar Ujang Purnama, Kamis (2/4) sore mengaku akan mengerahkan penembak jitu dalam rangka pengamanan perayaan Paskah. Para penembak jitu akan ditempatkan di beberapa gereja selama tiga hari perayaan hari Paskah. “Kami juga kerahkan penembak jitu untuk mengamankan,” kata dia.

Namun demikian, Bahtiar juga menjelaskan makna luas penembak jitu.

Menurutnya, penembak jitu tidak harus orang yang ditempatkan di atas gedung atau di tempat-tempat tersembunyi, melainkan anggota yang memiliki keahlian dalam menembak dan memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi dalam menembak sasarannya.

Pengamanan tersebut diharapkan benar-benar dapat menciptakan situasi yang kondusif selama perayaan Paskah bagi umat Kristiani. Pasalnya, situasi yang kondusif tentu saja akan menjadi sinyal positif bagi keberagaman dan toleransi antar umat beragama di Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement