Kamis 02 Apr 2015 09:37 WIB
Konferensi Asia Afrika 2015

KA Argo Parahyangan Layani Delegasi Peserta KAA

Gerbong motif batik di kereta Argo Parahyangan, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/2).
Foto: Antara
Gerbong motif batik di kereta Argo Parahyangan, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- KA Argo Parahyangan Bandung-Jakarta disiapkan untuk melayani perjalanan delegasi negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 dari Jakarta ke Bandung.

"Rombongan VVIP dipastikan menggunakan jalur udara, dan PTKA menyiapkan rangkaian KA untuk mengangkut delegasi lainnya yang akan melakukan perjalanan darat," kata Kepala Humas PTKA Daop II Bandung Zunerfin di Bandung, Kamis (2/4).

Ia menyebutkan, KA yang eksisting adalah KA Argo Parahyangan, namun tidak menutup kemungkinan akan mengoperasikan KA VVIP yang dioperasikan oleh PTKA. "Yang eksisting adalah KA Argo Parahyangan, namun tidak menutup kemungkinan KA VVIP yang ada juga disiagakan untuk mengangkut delegasi yang akan menggunakan jalur KA," katanya.

Menurut dia, waktu tempuh Jakarta-Bandung selama tiga jam. Sepanjang jalur akan disuguhi dengan pemandangan khas alam Priangan. "Kami sudah siapkan Stasiun Utara untuk koridor pelayanan delegasi KAA di Bandung," kata Zunerfin.

Pihaknya juga melakukan persiapan terkait dengan hajatan nasional Peringatan KAA ke-60 yang acara seremonialnya akan dilakukan di Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika Kota Bandung.

"Kami masih menunggu konfirmasi delegasi yang akan menggunakan jalur KA, pada prinsipnya kami sangat siap," kata juru bicara PTKA Daop II Bandung itu menambahkan.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement