Rabu 01 Apr 2015 21:55 WIB

1.500 Personel Diterjunkan Kawal 'Tambora Menyapa Dunia'

Jumpa pers Tambora Menyapa Dunia
Jumpa pers Tambora Menyapa Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Sebanyak 1.500 personel pengamanan dari TNI AD dan Polri telah disiapkan untuk mengawal serangkaian kegiatan akbar "Tambora Menyapa Dunia" sampai puncak acara yang jatuh pada 11 April 2015.

Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 162/Wira Bhakti Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede di Mataram, Rabu, mengatakan bahwa pengamanan akan dilaksanakan di titik-titik lokasi yang rencananya akan dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Ada tiga titik yang menjadi atensi pengamanan, seperti di IPDN, Kabupaten Lombok Tengah, lokasi panen raya di Suka Damai dan Doroncanga, Kabupaten Dompu," katanya.

Ia mengatakan, tiga titik tersebut rencananya akan dikunjungi oleh Presiden RI. "Untuk di Lombok, pengamanan dari Bandara internasional Lombok (BIL), kemudian di Sumbawa Presiden RI datang melalui Bandara Sultan Salehuddin," ucapnya.

Lebih lanjut, Kolonel CZI Lalu RUdy mengatakan bahwa pengamanan kegiatan TMD juga akan dibantu dari Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana.

"Kodam IX/Udayana juga turut menurunkan personelnya, seperti penembak runduk riders dan tim penyelamatan riders, mereka ditugaskan untuk berjaga di ring tiga," ujarnya.

Kemudian ia menyampaikan bahwa pada kamis (2/4) pagi, dirinya akan mendampingi Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro untuk turun ke Pulau Sumbawa melihat kegiatan panen raya, sekaligus memantau persiapan pengamanan kegiatan TMD di Dompu dan Bima.

"Rencananya besok pagi kami akan berangkat menggunakan helikopter ke Pulau Sumbawa," ujarnya.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement