Selasa 31 Mar 2015 17:13 WIB

Polisi Siap Amankan Kongres PDI Perjuangan

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Angga Indrawan
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri
Foto: ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Polda Bali siap mengamankan pelaksanaan Kongres ke-4 PDI Perjuangan di Sanur, Bali. Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie menyatakan siap mengerahkan personelnya untuk menjaga keamanan saat kongres.

"Yang jelas kita siap mengamankan acara apa pun, termasuk Kongres PDI Perjuangan kali ini," kata Sompie di Depasar, Selasa (31/3).

Di sela-sela menghadiri perayaan acara Dharma Santhi Nyepi 2015 di lingkungan Polda Bali, Sompie mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah diajak berkoordinasi oleh pihak panitia kongres. Namun belum ada pembahasan berapa peserta atau kader yang akan hadir saat kongres nanti.

"Kami baru bisa memutuskan berapa anggota yang akan dikerahkan setelah tahu berapa pesertanya. Karena pengerahan anggota akan disesuaikan dengan kebutuhan," paparnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Wayan Koster mengatakan, bahwa pengamanan kongres akan diserahkan ke polisi. Selain itu, juga akan melibatkan pecalang atau polisi adat yang ada di Desa Sanur.

"Kami menyerahkan pengamanan kongres pada pihak kepolisian," kata Koster pada wartawan dalam jumpa pers persiapan kongres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement