Selasa 31 Mar 2015 13:38 WIB

Luhut Kenalkan Lima Deputinya pada Jokowi

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Indah Wulandari
Kepala Kepala Staf Kepresidenan  Luhut Binsar Pandjaitan
Foto: ANTARA/Prasetyo Utomo
Kepala Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kepala Staf Kantor Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan resmi memiliki lima deputi. Pagi tadi, Luhut memperkenalkan kelima deputinya tersebut pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kelima deputi Kantor Staf Kepresidenan yakni, Deputi I Darmawan Prasodjo yang bertugas melakukan monitoring dan evaluasi, Deputi II Yanuar Nugroho bertugas melakukan pengelolaan dan kajian program prioritas, Deputi III Purbaya Yudi Sadhewa yang bertugas mengelola isu strategis.

Serta, Deputi IV Eko Sulistyo yang membidangi komunikasi politik dan Deputi V Brigadir Jenderal Andogo bertugas melakukan analisis data dan informasi strategis.

"Kewenangan kita itu hampir sama dengan Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), hanya ditambah dengan komunikasi politik, baik dengan parlemen maupun dengan parpol," kata Luhut saat ditemui di Kantor Presiden, Selasa (31/3).

Berbicara terpisah, Deputi I Darmawan Prasodjo mengatakan, ia bertugas melakukan evaluasi dan monitoring terhadap program-program yang masuk dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Termasuk menganalisa tantangan serta solusi atas masalah yang dihadapi di lapangan.

"Kami berikan masukan kepada bapak presiden mengenai langkah-langkah apa yang bisa diambil agar pembangunan bisa berjalan dengan lancar," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement