Selasa 31 Mar 2015 05:31 WIB

Mayat Mengambang di Danau UI Diduga Mahasiswa Biologi

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Angga Indrawan
Hutan Danau UI
Foto: Repubika/Agung Fatma Putra
Hutan Danau UI

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Misteri identitas mayat pemuda yang mengambang di Danau Kenanga, Universitas Indonesia (UI) mulai menemukan titik terang. Namun, belum bisa dipastikan kebenarannya.

Beredar SMS di kalangan mahasiswa yang berisi pesan bahwa mayat pemuda berusia 23 tahun tersebut diduga mahasiswa Biologi UI angkatan 2013. Namun dalam pesan pendek tersebut tidak disebutkan nama korban.

"Innaalillaahi wainnaa ilahi raajiuun. Jenazah yang ditemukan mengambang di danau UI adalah mahasiswa Departemen Biologi angkatan 2013. Sudah lost contact dengan orangtua sejak Sabtu, terakhir kuliah hari Senin, dan setelahnya teman-teman satu angkatan pun lost contact," demikian bunyi pesan pendek di kalangan mahasiswa itu, Senin (30/3).

Saat dikonfirmasi ke pihak UI, Kepala Kantor Komunikasi UI Rifelly Dewi Astuti membenarkan beredarnya kabar tersebut . Namun, ia belum dapat memastikan bahwa kabar tersebut positif kebenarannya.

"Belum bisa dipastikan kebenarannya, tetapi memang ada orangtua angkatan 2013 dari Biologi mendatangi kami dan menanyakan perihal identitas," tegas Rifelly.

Sebelumnya sesosok mayat mengambang ditemukan di Danau Kenanga UI tanpa identitas dengan luka memar. Pada mayat tersebut ditemukan tas ransel berisi batu bata diduga untuk membuat jenazah korban tenggelam. Saat ditemukan, korban mengenakan jaket bertuliskan Universitas Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement