Ahad 29 Mar 2015 23:25 WIB

Cegah Kejahatan Via Pam Swakarsa dan Siskamling

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Djibril Muhammad
Siskamling (ilustrasi)
Foto: cianjurcybercity.com
Siskamling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Untuk mencegah gangguan kamtibmas di masing-masing wilayah hukum Polda Metro Jaya, Tim Direktur pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Metro Jaya melakukan kegiatan keliling pam swakarsa dan siskamling di wilayah hukum Polresta Depok.

Kepala Seksi Pembinaan Bimas Polda Metro Jaya, Kompol Zainal Arifin mengimbau masyarakat agar mengaktifkan kembali pam swakarsa dan siskamling. "Kegiatan ini sudah dilakukan selama sebulan untuk wilayah hukum di Polresta Depok," ujar Zaini saat melakukan kunjungan dan memberikan pengarahan di Mapolsek Pancoran Mas, Depok, Ahad (29/3).

Sementara itu, Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Purwadi mengatakan berdasarkan hasil pemetaan kerawanan wilayah untuk Pancoran Mas dan Cipayung, sering terjadi pencurian pemberatan seperti pencurian rumah kosong dan sepeda motor di wilayah.

"Mayoritas wilayah Cipayung masih banyak pemukiman dan perumahan sehingga rentan kasus pencurian. Potensi tingkat kerawanan lebih tinggi ketimbang kecamatan Pancoran Mas," ungkap Kapolsek.

Upaya pencegahan dilakukan dengan cara mengimbau untuk mengaktifkan lagi pamswakarsa dan kegiatan siskamling masing-masing wilayah. "Dengan ada rasa peduli terhadap menjaga barang yang kita punya, otomatis terhadap lingkungan juga sama yaitu masyarakat berperan ikut membantu menjaga keamanan lingkungan," kata Kapolsek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement