Ahad 29 Mar 2015 16:33 WIB

Warga Solo Ikut Doakan Almarhum Olga Syahputra

Aktris dan presenter Olga Syahputra.
Aktris dan presenter Olga Syahputra.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ratusan orang yang meramaikan Solo Car Free Day (SCFD) turut berduka cita dan mendoakan artis multitalenta Olga Syahputra, yang meninggal dunia Jumat (27/3), dengan menorehkan tulisan di selembar poster di Jalan Slamet Riyadi Surakarta, Ahad (29/3).

Pengunjung SCFD menuliskan ucapan belasungkawa dan doanya bagi Olga, yang antara lain berbunyi "Selamat Jalan Olga", "Olga Semoga Tenang disisi-NYA", dan "Olga artis yang banyak penggembarnya dan arwahnya semoga diterima disisi-NYA".

Susilowati (27) salah seorang pengunjung SCFD mengatakan, Olga merupakan artis yang banyak digemari masyarakat karena humornya dan sangat peduli kepada sesama. Karena itu, masyarakat sangat kehilangan sosok Olga yang hampir setiap hari tampil di berbagai siaran televisi nasional tersebut.

"Olga kehadirannya di setiap stasiun televisi nasional, sering diharapkan pemirsa karena kelucuannya. Masyarakat akan merasakan kangen dan kehilangan atas meninggalnya Olga," kata Susilowati warga Laweyan Solo.

Mayor Haristanto selaku koordinator pencetus ide tersebut mengatakan, pihaknya sengaja menggelar poster kosong berwarna putih sepanjang 10 meter tersebut agar para pengunjung SCFD dapat menuangkan dukacitanya atas meninggalnya Olga Syahputra, di RS Mount Elizabeth, Singapura, pada Jumat (27/3) sekitar pukul 17.17 waktu setempat.

Menurut Mayor Haristanto, Olga yang meninggal di Singapura dan kemudian dibawa pulang ke Tanah Air untuk dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pada Sabtu (28/3) itu adalah artis yang sangat dikagumi banyak penggembar karena semasa hidupnya dalam setiap penampilannya lucu dan penuh humor.

Hal ini, kata dia, juga terbukti, dengan adanya ratusan ucapan duka cita masyarakat di Solo yang dituangkan pada sebuah poster di acara SCFD Jalan Slamet Riyadi tepatnya di depan Museum Radya Pustaka Surakarta.

"Berbagai tulisan ucapan dan ungkapan yang mendalam untuk Olga Syahputra yang mendahului kita, di usia muda 32 tahun," katanya.

Menurut dia, melalui torehan tinta ungkapan doa masyarakat Solo tersebut semoga arwah Olga diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa sesuai amal baiknya. "Masyarakat juga berharap muncul artis penuh talenta seperti sosok Olga di panggung hiburan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement