Sabtu 28 Mar 2015 09:22 WIB

Ahad Besok, PKS Gelar Pemilihan Raya Majelis Syuro

Rep: DR Meta Novia/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Badan Pemira TB Soemandjaya Rukmandis.
Foto: Ist
Ketua Badan Pemira TB Soemandjaya Rukmandis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menyelenggarakan pemilihan raya (Pemira) anggota Majelis Syuro (MS) Masa Khidmah 1436/1441 Hijriah serentak di 34 kabupaten/kota seluruh Indonesia, Ahad (29/3).

Ketua Badan Pemira TB Soemandjaya Rukmandis mengatakan, sebagai lembaga tertinggi dalam struktur kepengurusan PKS, menjadi bakal calon Majelis Syuro  harus memenuhi syarat-syarat tertentu dalam keanggotaannya. “Mereka harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan dalam AD-ART partai," katanya.

Di antaranya, bakal calon sudah menjadi anggota ahli tidak kurang dari tujuh tahun, berusia paling sedikit 30 tahun, berpengalaman sebagai pengurus paling rendah pada struktur partai tingkat provinsi. Bersifat amanah, disiplin, profesional, serta berwawasan keagamaan, kebangsaan, dan kenegaraan.

Meskipun memiliki syarat-syarat tertentu, ujar Soemandjaya, keanggotaan Majelis Syuro PKS tidak sesulit yang diperkirakan masyarakat. PKS sudah mengatur dengan jelas proses dan tahapan yang harus dilalui anggota dan terbuka bagi siapa saja yang ingin mengetahuinya.

“Tidak sulit seperti yang dibayangkan. Dalam hal ini anggota terbina atau angkatan muda memang belum dilibatkan." Di AD-ART partai yang dipublikasikan sudah dicantumkan bagaimana proses naik tingkat keanggotaan melalui pendidikan dan pembinaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement