Rabu 25 Mar 2015 11:16 WIB

Garuda Buka Rute Jayapura-Nabire Mulai 1 Mei

Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Maskapai nasional Garuda Indonesia akan membuka jalur penerbangan baru antarkabupaten di Papua, yaitu rute Jayapura-Nabire mulai 1 Mei 2015.

"Akan ada pembukaan rute penerbangangan Jayapura-Nabire pada 1 Mei," ujar Sales and Marketing Manager Garuda Indonesia Branch Office Jayapura Agung Anugrah yang ditemui di Jayapura, Rabu (25/3).

Penerbangan Jayapura-Nabire dijadwalkan sekali sehari pergi pulang menggunakan pesawat jenis ATR dengan kapasitas 72 penumpang.

Menurut Agung, Nabire memiliki potensi pasar yang cukup tinggi. Selain itu, permintaan kepada Garuda untuk membuka jalur penerbangan ke kabupaten tersebut terus berdatangan.

Dengan pembukaan rute baru tersebut Garuda tidak mendatangkan pesawat baru. Garuda memanfaatkan pesawat yang sudah ada dan selama ini sudah melayani rute penerbangan ke daerah lainnya di Papua dan Papua Barat.

"Sebenarnya tidak ada penambahan pesawat untuk pembukaan rute baru tersebut, hanya memanfaatkan pesawat ATR yang ada. Selama ini pesawat tersebut sudah melayani penerbangan Biak-Manokwari," ujarnya.

Rute penerbangan lokal yang telah dimiliki Garuda, seperti Jayapura-Merauke, Biak-Manokwari, Jayapura-Sorong, tingkat keterisian penumpang cukup menggembirakan.

Untuk rute penerbangan dalam Papua-Papua Barat, permintaan sudah bagus. Tingkat keterisian kursi mencapai 70 persen perharinya. Bahkan ada yang menyentuh angka 90 persen dan saat sedang puncaknya sampai 100 persen.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement