Rabu 25 Mar 2015 10:05 WIB

Kunjungan Menteri Ini ke Nusakambangan Diprotes Wartawan

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana S Yembise.
Foto: Antara
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana S Yembise.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP-- Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Yohana Yembise ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu, diwarnai protes oleh wartawan setempat.

Belasan wartawan yang menunggu kedatangan rombongan Menteri PP-PA bersama Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (KNPA) Arist Merdeka Sirait di Dermaga Wijayapura (tempat penyeberangan menuju Pulau Nusakambangan), Cilacap, merasa kecewa karena dilarang ikut menyeberang ke Nusakambangan bersama rombongan.

Kekecewaan itu muncul karena berdasarkan undangan dari Humas Komnas PA melalui pesan singkat yang diterima sejumlah wartawan di Cilacap dan Purwokerto pada Selasa (24/3), awak media diminta untuk menunggu rombongan di Dermaga Wijayapura pada hari Rabu (25/3).

Akan tetapi saat rombongan itu tiba di Dermaga Wijayapura, wartawan justru dilarang masuk tempat penyeberangan tersebut oleh personel Satuan Keamanan dan Ketertiban Nusakambangan.

Salah seorang petugas mengatakan mereka hanya melaksanakan tugas karena untuk sementara wartawan tidak boleh menyeberang ke Nusakambangan. "Kami hanya melaksanakan tugas," katanya.

Wartawan semakin marah setelah mengetahui jika ada seorang wartawati sebuah media nasional ikut dalam rombongan tersebut, karena itu belasan wartawan media cetak dan elektronik yang dilarang masuk ke dermaga untuk bergabung dengan rombongan pun melakukan aksi protes. Mereka berteriak meminta wartawati yang ikut rombongan untuk turun dari Kapal Pengayoman IV.

"Pak, di dalam rombongan ada wartawannya. Kalau kami tidak boleh ikut, suruh dia turun," kata salah satu wartawan, Liliek Dharmawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement