Selasa 24 Mar 2015 16:54 WIB

Komedian Ini Siap Dampingi Risma di Pilkada

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Foto: Antara
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Komedian asal Surabaya Djadi Galajapo bersedia menjadi calon wakil wali kota mendampingi Tri Rismaharini dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan digelar Desember 2015.

"Kalau masyarakat Surabaya mempercayai, saya siap mendampingi Bu Risma," ujarnya, Selasa (24/3).

Ia mengaku merasa terpanggil untuk menyumbangkan tenaga dan pemikirannya menata serta membenahi akhlak masyarakat Surabaya.

"Penutupan lokalisasi Dolly menjadi salah satu bukti keberhasilan Bu Risma membenahi akhlak warganya. Ini yang harus dibangun dan harus diperjuangkan," ujar komedian yang satu grup dengan Lutfi dan Priyo Galajapo tersebut.

Kendati demikian, pria bernama Muhammad Cheng Ho tersebut mengaku tidak ambisius mengejar jabatan sebagai orang nomor dua di Kota Pahlawan dan memilih menunggu pinangan dibandingkan meminta rekomendasi partai politik tertentu.

Pihaknya mengaku akan memanfaatkan jaringan seniman-seniman di Surabaya dan Jawa Timur untuk membantu memuluskan niatnya duduk di Balai Kota.

"Memanfaatkannya bukan untuk negatif. Tapi saya tidak ingin melihat seniman, khususnya komedian hanya melawak dan bahan lelucon saja. Tapi, buktikan melalui lawakan, kita bisa ikut membantu membangun akhlak," ucapnya.

Sedangkan, Tri Rismaharini dalam sejumlah kesempatan masih enggan berkomentar dan menyatakan diri maju dalam Pilkada karena beralasan masih konsentrasi menjalankan tugasnya hingga masa bakti kepemimpinannya berakhir, September mendatang.

"Saya masih belum mikir maju lagi atau tidak. Saya fokus dulu sebagai wali kota sampai masa bakti habis," kata wali kota perempuan pertama di Surabaya tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement