Senin 23 Mar 2015 19:19 WIB

BPBD Sumut dan Kabupaten/ Kota Koordinasi

Rep: Ahmad Rozali/ Red: Djibril Muhammad
BNPB
BNPB

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah Sumatra Utara, Saleh Idonan Siregar, mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten/ Kota se-Sumut untuk melakukan koordinasi.

"Kami sedang melakukan koordinasi dengan PBBD kota/Kabupaten untuk melakukan persiapan penanggulangan bencana, di antaranya kebakaran hutan," ujar Saleh Idonan Siregar kepada Republika di Medan, Sumatra Utara, Senin (23/3).

Dia mengatakan, setidaknya ada beberapa lokasi yang sangat berpotensi terjadi kebakaran hutan, yakni kawasan Padang Lawas (Palas), Padang Lawas Utara (Paluta), Mandailing Natal (Madina), dan Tapanuli Selatan (Tapsel).

Selin itu, dia juga mengimbau masyarakat di beberapa kawasan yang berbatasan dengan provinsi Riau agar lebih waspada akan kebakaran hutan. "Terutama yang dekat dengan Riau harus lebih berhati-hati," kata dia.

Saleh tidak membantah bahwa Provinsi Sumut merupakan salah satu daerah yang rawan akan bencana kebakaran hutan. Untuk itu dia meminta masyarakat untuk tidak memicu bencana kebakaran hutan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement