Senin 23 Mar 2015 16:46 WIB

Tim SAR Cari Warga yang Tenggelam di Cireunghas Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Ilustrasi tenggelam
Foto: Republika
Ilustrasi tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang warga tenggelam di Sungai Cimandiri, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Ahad (22/3). Hingga kini petugas gabungan masih melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelam.

"BPBD dan tim SAR lainnya masih melakukan pencarian seorang warga yang tenggelam di Sungai Cimandiri," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Usman Susilo kepada Republika, Senin (23/3). Warga yang tenggelam tersebut yakni Jujum (50) seorang tukang kayu.

Korban tenggelam di aliran Sungai Cimandiri yang terdapat di Kampung Bencoy, Desa Bojongsawah, Kecamatan Cireunghas. Informasi yang diperoleh kata Usman, korban tenggelam ketika membawa batang kayu di sekitar aliran sungai.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Andi Kusnadi menambahkan, petugas saat ini tengah fokus untuk mencari seorang warga yang hanyut tenggelam di Kecamatan Cireunghas. Sementara banjir bandang yang terjadi pada Ahad sore sudah surut.

Andi mengatakan, BPBD telah meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan ketika terjadi hujan deras. Khususnya di sejumlah daerah yang rawan bencana. Terlebih, Sukabumi dapat disebut sebagai kawasan "minimarket" bencana karena semua jenis bencana tersedia seperti banjir, longsor maupun potensi tsunami atau gunung meletus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement