Jumat 20 Mar 2015 23:13 WIB

DPR Dukung Program Bakti Rimbawan

Rep: c23/ Red: Didi Purwadi
Seorang ayah bersama anaknya menikmati tumbuhan yang terdapat di Hutan Kota Srengseng, Pengumben, Jakarta Barat, Kamis (12/3). (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Seorang ayah bersama anaknya menikmati tumbuhan yang terdapat di Hutan Kota Srengseng, Pengumben, Jakarta Barat, Kamis (12/3). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi IV DPR, Endi Prabowo, menyatakan dukungannya pada program Bakti Rimbawan yang diadakan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Menurutnya, apapun langkah terbaik untuk hutan Indonesia, harus didukung.

Sebelumnya Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, resmi membuka acara rapat koordinasi dan peresmian anggota Bakti Rimbawan di gedung Kementerian Kehutanan, Jakarta, Jumat (20/3).

Bakti Rimbawan merupakan perekrutan anggota oleh Kementerian Kehutanan yang bertujuan mendukung pengelolaan hutan lestari. Selain itu, perekrutan ini juga bertujuan memenuhi kebutuhan tenaga teknis, administrasi, dan kewirausahaan yang diutamakan pada instansi kehutanan.

''Hutan adalah aset strategis dan besar dari suatu negara. Kami selaku anggota DPR mendukung penuh program yang bertujuan menjaga hutan kita ini," kata Endi saat menghadiri acara pembukaan anggota Bakti Rimbawan di gedung Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Dia juga mengungkapkan tidak banyak generasi muda yang mau turun langsung untuk menjaga dan melestarikan hutan. "Pekerjaan kalian (anggota Bakti Rimbawan) jauh lebih berat dari tentara. Hal ini tidak berat kalau kalian semangat," tambahnya dalam sela-sela pidato.

Endi mengharapkan Menteri Kehutanan bisa berbicara lebih berani untuk menjaga hutan Indonesia. Dengan begitu, lanjut Endi, mungkin anggaran Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup untuk menjaga dan melestraikan hutan bisa ditambah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement