Jumat 20 Mar 2015 14:15 WIB

Demokrat: Seluruh Kader Percaya Mas Ibas

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto
Foto: MgROL30
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto menilai Komisi Pengawas tidak perlu meminta klarifikasi Edhie Baskoro Yudhoyono, terkait pernyataan mantan Bendahara Umum Demokrat M Nazaruddin.

"Seluruh kader Demokrat percaya kalau Mas Ibas tidak terlibat, sehingga yang diperlukan adalah penjelasan dengan media," kata Agus di Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (20/3).

Agus meyakini bahwa Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ibas tidak melakukan perbuatan korupsi seperti yang dituduhkan oleh mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

Dia menjelaskan tahun 2009, Ibas hanya menjadi anggota biasa di Fraksi Demokrat, dan belum menjadi Sekjen Partai Demokrat serta tidak duduk di Komisi IX DPR RI.

"Mas Ibas sudah menyatakan bahwa beliau tidak terlibat, sehingga kami yakin dia tidak terlibat," ujarnya.

Menurut Agus, Nazaruddin seringkali menuduh Ibas korupsi dan hampir semua tuduhannya disampaikan pada publik melalui media massa.

Karena itu ujar Agus, dirinya merasa Ibas cukup mengklarifikasinya melalui media massa.

"Tuduhan (Nazaruddin) di media massa, dan diklarifikasi di media massa," ucap Agus.

Ia menjelaskan pernyataan Ibas yang membantah tudingan Nazaruddin dan dimuat di media massa, sudah cukup untuk mengklarifikasi.

Sebelumnya Nazaruddin mengungkapkan Ibas kecipratan uang yang dikumpulkan perusahaan miliknya yaitu Permai Group selama menangani sejumlah proyek yang didanai APBN.

Namun, Nazaruddin enggan mengungkap jumlah nominal yang diterima Ibas dan dari proyek mana saja uang itu berasal.

"Banyak (terima uang) dari banyak proyek. Pokoknya banyaklah (uang) yang ke mas Ibas," kata Nazaruddin, saat keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Rabu (18/3).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement