Kamis 19 Mar 2015 18:01 WIB
Ahok Vs DPRD

Djarot Optimistis RAPBD tak Kenakan 'Jam Karet'

Rep: C17/ Red: Djibril Muhammad
Djarot Syaiful Hidayat
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Djarot Syaiful Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat mengaku optimistis RAPBD DKI 2015 akan segera rampung sesuai jadwal yang dicanangkan.

"Saya optimis besok selesai karena mereka sudah siap untuk selesaikan tugas ini," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (19/3).

Menurutnya nanti akan ada pembahasan dengan DPRD dalam proses tahap akhir koreksi RAPBD ini. "Ya jelas dong setelah ini kita semua sampaikan ke Banggar (Badan Anggaran). Kita bicarakan, ada nggak penyempurnaan atau lainnya," jelasnya.

Meski demikian mantan Wali Kota Blitar itu belum bisa memastikan kapan tepatnya waktu penyelesaian RAPBD ini. "Entah sampai jam berapa dan DPRD juga sudah siap besok jika selesai akan dibahas kembali bersama dewan," sambungnya.

Sebelumnya, pada Rabu (18/3) kemarin, Badan Anggaran DPRD DKI bersama Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar rapat guna membahas hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terhadap RAPBD DKI 2015 versi e-budgeting.

Dalam rapat tersebut, banyak mengemuka kritik dan masukan dewan terhadap program dan anggaran yang dimasukkan Pemprov pada RAPBD ini. Kemendagri sendiri memberikan batas waktu penyerahan RAPBD hasil koreksi dan pembahasan legislatif dengan eksekutif ini hingga Selasa (24/3) mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement