Rabu 18 Mar 2015 21:15 WIB

Polisi Ciduk Perampok Rumah Kosong

Rep: c25/ Red: Didi Purwadi
Garis Polisi. Ilustrasi
Foto: Antara
Garis Polisi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Sektor Kalideres mengamankan dua dari tiga orang pelaku perampokan asal Lampung di Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat.

Pelaku bernama Asmuni (20) dan Agus (20) merampok sebuah rumah kosong milik Dian Irawan, Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, pekan lalu. Salah satu pelaku, Asmuni, terpaksa harus ditembak kaki kirinya karena berusaha melakukan perlawanan dan melarikan diri saat petugas menggerebek rumah kontrakannya.

Rumah kontrakan tersangka berada di jalan Lingkungan 3 (06/03), Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Saat ini petugas juga sedang melakukan pengejaran kepada satu pelaku lain dengan insial A yang diduga terlibat dalam perampokan ini.

Para pelaku diamankan pada Selasa (17/3) sekitar pukul 22.00 WIB. Dari tangan kedua tersangka, polisi berhasil menyita laptop, handphone, sepasang anting emas dan dua buah cincing emas.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Andika Urrasyidin, mengatakan cara yang dilakukan pelaku diketahui dengan cara membobol gembok pagar lalu masuk ke dalam rumah untuk mengambil barang-barang berharga. "Mereka sebelumnya melakukan pemantauan dan mencari rumah kosong setelah itu diincarnya," kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement