Rabu 18 Mar 2015 13:24 WIB

Mendadak, Jokowi Gelar Rapat di Rumah Petani

Indonesia's President Joko Widodo, popularly known as Jokowi (file)
Foto: AP Photo/Pablo Martinez Monsivais
Indonesia's President Joko Widodo, popularly known as Jokowi (file)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mendadak menggelar rapat di rumah H Kusnadi, petani asal Indramayu, Jawa Barat untuk membahas banjir yang melanda tujuh kecamatan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (18/3). Presiden bersama beberapa menteri terkait mengadakan rapat di ruang tamu ukuran 2x3 meter persegi di Desa Kedokan Gabus, Kecamatan Gabus Wetan.

Para menteri yang ikut rapat adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Bupati Indramayu Anna Sophianah.

"Tadi dapat laporan dari ibu bupati (Bupati Indramayu Anna Sophiana) dan pak gubernur (Ahmad Heryawan), adalah perbaikan tanggul yang pertama kali harus dilakukan," kata Jokowi, usai menggelar rapat.

Presiden mengatakan, ada sembilan tanggul yang jebol dan sudah didatangkan alat berat untuk memperbaikinya. Jokowi berharap proyek pemugaran tidak memakan waktu lama, sembari berharap hujan tak dulu datang di Indramayu.

"Memang tanggul perlu pemeliharaan, sehingga jika ada air besar akan terjadi seperti di Indramayu ini," jelasnya.

Usai menjawab pertanyaan wartawan, Presiden Jokowi langsung menuju mobil sambil melayani foto dengan beberapa warga setempat. Setelah sempat masuk mobil, Jokowi kembali keluar karena lupa pamitan sama tuan rumah.

"Saya sampai kelupaan pamit," kata Jokowi sambil menyalami H Kusnadi bersama istrinya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement