Rabu 18 Mar 2015 10:23 WIB

Usai Panen Raya, Jokowi Bakal Tinjau Banjir Indramayu

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Indah Wulandari
Presiden Jokowi memberikan pengarahan di Istana Bogor, Kamis (29/1).
Foto: Antara
Presiden Jokowi memberikan pengarahan di Istana Bogor, Kamis (29/1).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan kunjungan kunjungan kerja ke Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (18/3). Presiden Joko Widodo telah bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma dengan menaiki Helikopter Super Puma pada pukul 08.20 WIB.  

Agenda utama Presiden di kabupaten yang berada di jalur Pantura tersebut yakni menghadiri panen raya di Desa Kedokan Gabus. Setelah itu, Jokowi juga akan meninjau salah satu desa yang terendam banjir.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Rencananya, presiden akan kembali ke Jakarta pada siang hari nanti.

Seperti diketahui, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dilanda banjir sejak Senin (16/3/).

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan banjir disebabkan oleh jebolnya tanggul Sungai Cimanuk di Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang dan Desa Tulungagung Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu. Akibat hal itu, ribuan rumah yang berada di tujuh kecamatan terendam.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement