Rabu 18 Mar 2015 08:25 WIB

Ratusan Kios di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Rep: C10/ Red: Ilham
Petugas pemadam kebakaran bersama warga berusaha untuk memadamkan api yang membakar salah satu rumah di Kawasan Kebon Pala, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (11/3).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Petugas pemadam kebakaran bersama warga berusaha untuk memadamkan api yang membakar salah satu rumah di Kawasan Kebon Pala, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (11/3). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pasar Induk Cikurubuk Kelurahan Linggajaya, Kota Tasikmalaya terbakar pada Selasa (18/3), sekitar pukul 19.00. Kebakaran terjadi di Blok A Pasar Induk Cikurubuk dan menghanguskan 153 kios.

"Sebanyak 153 kios hangus terbakar, hingga pagi ini proses pendinginan pun masih tetap berlangsung," kata Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya, Budi setiawan kepada Republika di lokasi kebakaran, Rabu (18/3).

Kapolres Kota Tasikmalaya, AKBP Noffan Widyayoko mengatakan, berdasarkan dari laporan warga, ada percikan api di tiang listrik diatas ruko. Kemudian terjadi kebakaran yang merambat cepat.

Noffan melanjutkan, sebanyak sekitar 70 pasukan diturunkan dari Polres dan Polsek untuk membantu peroses pemadaman. Sekitar pukul 22.00, api masih belum sepenuhnya dapat dipadamkan.

Saksi mata, Cucu Herdiana (50) menjelaskan, awalnya ia melihat ada nyala api di atap ruko. Ia pun segera memberi tahu pemilik toko yang saat itu sedang melakukan shalat Isa. "Beberapa menit kemudian api sudah menyala besar," ujar Cucu. Hingga saat ini belum diketahui jumlah total kerugian yang dialami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement