Selasa 17 Mar 2015 21:11 WIB

Gubernur Sumsel Pembicara pada Forum Perubahan Iklim di Jerman

Rep: Maspril Aries/ Red: Didi Purwadi
Alex Noerdin
Foto: Republika/Prayogi
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, direncanakan akan hadir pada diskusi round table tentang perubahan iklim atau climate change yang akan berlangsung di Bonn, Jerman.

Najib Asmani, staf khusus Gubernur Sumsel bidang perubahan iklim, mengatakan Gubernur Alex Noerdin akan berbicara pada forum diskusi membahas perubahan iklim yang diprakarsai United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) atau badan kerjasama PBB tentang perubahan iklim.

Acara ini merupakan rangkaian dari Bonn Climate Change Conference yang akan berlangsung 1-11 Juni 2015. ''Gubernur Sumsel menjadi satu-satunya kepala daerah yang akan berbicara pada round table tentang perubahan iklim atau climate change yang berlangsung di Bonn, Jerman, pada 20 Maret 2015,'' kata Najib, Selasa (17/3).

Kepedulian Sumatera Selatan terhadap perubahan iklim sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Ini dibuktikan dengan menjadikan Sumatera Selatan sebagai provinsi percontohan implementasi reducing emission from deforestation and degradation (REDD) atau penurunan emisi dari pengurangan hutan dan mutu hutan di Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement