Ahad 15 Mar 2015 22:13 WIB

Mulai Hari Ini, Bandara Juanda Setop Penjualan Tiket

Rep: Andi Nurroni/ Red: Hazliansyah
Bandara Juanda, Surabaya
Bandara Juanda, Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Mulai hari ini, Ahad (15/3), tidak ada lagi counter penjualan tiket di Bandara Juanda Surabaya. Kebijakan peniadaan penjualan langsung tiket merupakan tindak lanjut Surat Edaran Menteri Perhubungan nomor HK.209/I/16.PHB.2014 yang terbit 31 Desember 2014 silam.

Meski begitu, penutupan counter, menurut Petugas Humas Angkasa Pura I Surya Eka, sama sekali tidak akan merugikan konsumen. Sebagai gantinya pihak Bandara Juanda menyediakan fasilitas komputer dan printer di Terminal 1 dan 2 untuk pembelian dan pencetakan tiket. 

“Dengan begitu, pengguna jasa bisa melakukan pemesanan secara online dan dapat melakukan pembayaran melalui fasilitas ATM di Bandara Juanda,” ujar Surya melalui siaran pers tertulis, Ahad (15/3).  

Surya menambahkan, counter maskapai penerbangan yang sebelumnya menjual tiket, hari ini difungsikan sebagai customer service.  

“Tempat tersebut untuk melayani penumpang yang sudah memiliki tiket untuk reschedule, upgrade, refund, dan informasi penerbangan,” ujar dia.

Terkait dengan terbitnya kebijakan tersebut, Surya menyampaikan, konsumen bisa mengajukan pertanyaan melalui pusat informasi di nomor 031-2986200 (Terminal 1) dan 031-2986700 (Terminal 2). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement