Ahad 15 Mar 2015 21:31 WIB

Guyonan Fadli Zon Tanggapi Isu KMP Bubar

Rep: C26/ Red: Djibril Muhammad
Fadli Zon
Foto: Republika/ Wihdan
Fadli Zon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menanggapi dengan guyonan isu Koalisi Merah Putih (KMP) ditinggalkan satu-satu partai pengusungnya.

Terlebih pernyataan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muktamar Jakarta, Djan Faridz yang mengatakan akan keluar dari partai-partai oposisi pemerintah tersebut menambah isu KMP akan bubar.

"Kamu yang atur saja ya. Saya mau di Bali aja biar nggak ngurusin Jakarta," guyonnya disambut tawa saat dihubungi ROL, Ahad (15/3).

Politisi Partai Gerindra itu justru tertawa saat ditanya langkah ke depan KMP menghadapi hal tersebut. Ia bahkan sempat melontarkan guyonan agar Jakarta tenggelam saja, agar tidak banyak konflik yang terjadi di ibu kota Indonesia tersebut. Di sela tawanya ia hanya berharap semoga semuanya tetap baik-baik saja.

Namun, ia sendiri mengaku belum mengetahui kabar hengkangnya PPP dari partai-partai oposisi pemerintahan Presiden Jokowi. Ia juga enggan berkomentar banyak dan memilih untuk menanggapi dengan guyonan. Bahkan ia mengaku sedang cukur rambut saat dihubungi. Sudah dua hari, ia berada di Bali untuk menghadiri acara keluarga.

KMP tengah dilanda polemik menyusul wacana satu persatu partai pendukungnya untuk keluar dan bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang mendukung pemerintah.

Partai yang sudah menyatakan hengkang adalah Partai Golkar dan PPP. Dua partai tersebut juga tengah berada pada konflik internal dimana perpecahan terjadi di masing-masing partai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement