Ahad 15 Mar 2015 02:00 WIB

Bayi Dalam Kardus Gemparkan Warga Pekanbaru

Bayi
Foto: jimmyzakaria.com
Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Warga Cipta Karya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, dikejutkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki  di dalam kardus dan diletakkan di depan rumah warga Kamis (12/3) dinihari.

Sang pemilik rumah, Roby mengatakan ia menemukan bayi tersebut dalam keadaan yang memprihatinkan. "Bayi tersebut ditemukan di dalam kardus bersamaan dengan pakaian kotornya," kata Roby, Sabtu (14/3).

Kemudian, dirinya sempat merawat bayi tersebut selama dua hari hingga akhirnya melaporkan ke ketua rukun tetangga (RT) setempat.

"Kebetulan ketua RT di tempat tinggal saya adalah seorang polisi sehingga beliau meminta agar bayi tersebut dibawa ke klinik terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kesehatannya," ujarnya.

Setelah bayi dibawa ke klinik, warga sekitar dibuat heboh dengan adanya kabar bayi terlantar tersebut. Pihak klinik dalam keterangannya menyatakan bayi yang diperkirakan berumur tujuh hari tersebut dalam keadaan sehat.

Bahkan sejumlah warga menawarkan diri untuk menjadi orang tua asuh sang bayi, namun pihak klinik tidak mengizinkannya hingga mendapat persetujuan dari Polisi.

Kanit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Tampan Pekanbaru AKP Herman Pelani mengatakan kepolisian sedang menyelidiki temuan bayi tersebut. Ia dan jajarannya bahkan telah melakukan penyelidikan di sekitar perumahan tidak jauh dari ditemukannya bayi tersebut.

Namun, ia sendiri belum dapat memastikan apakah bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya atau korban penculikan. Herman mengimbau kepada orang tua yang merasa kehilangan bayi, agar segera melaporkan ke polisi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement