Jumat 13 Mar 2015 09:38 WIB

TNI AL Serahkan Penemuan 6.900 Black Dollar ke Mabes Polri

Rep: c67/ Red: Bilal Ramadhan
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko (kiri) berbincang dengan Wakil Kapolri Komjen Pol. Badrodin .
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko (kiri) berbincang dengan Wakil Kapolri Komjen Pol. Badrodin .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) menemukan 6.900 lembar black dollar dengan pecahan 100. Penemuan tersebut berawal dari pemeriksaan terhadap oknum TNI AL, Mayor Zaid Joko Utomo yang awalnya diduga menggunakan narkoba.

Dari pemeriksaan tersebut, kata Moeldoko, Zaid Joko melaporkan terdapat black dollar yang diterima dari I Made Gede Markadiwan yang merupakan titipan dari seseorang yang berdomisili di Bali. Panglima TNI Jenderal Moeldoko menambahkan, untuk barang bukti black dollar di temukan di Bali.

"Barang bukti didapatkan dari saudara Made Gede, ini suruhan untuk membawa alat pembuatan black dollar ini," ujar Jenderal Moeldoko pada acara penyerahan barang bukti black dollar ke Mabes Polri di Markas Polisi Militer, Jakarta, Jumat (13/3).

Penangkapan terhadap Joko Zaid, kata Jenderal Moeldoko, dilakukan 4 Maret lalu di rumahnya di Jakarta. Selain barang bukti black dollar, narkoba jenis sabu juga diamankan. "Dalam TNI narkoba bagian dari pelanggaran berat, resiko jelas, dia pengguna narkotika, pecat itu tidak ada cerita," katanya.

Barang bukti black dollar kemudian diserahkan TNI AL ke Mabes Polri untuk ditindaklanjuti. Penyerahan sendiri dilakukan langsung oleh Jenderal Moeldoko dan diterima oleh Plt Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement