Kamis 12 Mar 2015 13:14 WIB

Wakapolsek yang Rusak Kantornya Sendiri Akhirnya Menyerahkan Diri

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wakil Kapolsek Gunungpati Semarang, Jawa Tengah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hadi, yang kabur setelah mengamuk dan merusak markas kepolisian yang dipimpinnya beberapa waktu lalu, akhirnya menyerahkan diri, Rabu (11/3).

Kapolrestabes Semarang, Komisaris Besar Polisi Djihartono membenarkan penyerahan diri yang dilakukan Rabu (11/3) malam itu.

"Tadi malam menyerahkan diri, sudah saya perintahkan dibawa ke Polda," katanya, Kamis (12/3). Menurut dia, proses terhadap tindakan indisipliner tersebut selanjutnya diserahkan kepada Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Jawa Tengah.

Sebelumnya, Wakil Kapolsek Gunungpati Semarang AKP Hadi menghilang setelah diduga mengamuk dan melakukan perusakan di markas polsek setempat, beberapa waktu lalu.

Tindakan brutal AKP Hadi tersebut berawal dari kunjungannya ke sebuah tempat hiburan di daerah Nangka Sawit, Gunungpati pada 16 Februari. Hadi yang diduga di bawah pengaruh minuman keras, berbuat keonaran di tempat hiburan tersebut.

Pemilik tempat hiburan yang merasa terganggu kemudian melapor ke Polsek Gunungpati yang langsung ditindaklanjuti dengan mengirim anggota ke tempat itu.

Bukannya bersedia untuk meninggalkan tempat hiburan itu, Hadi justru memaki-maki anggota yang datang ke tempat itu. Hadi yang tersulut emosi kemudian mendatangi Markas Polsek Gunungpati sambil membawa senjata tajam, dan mengancam melukai siapa saja yang mendekat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement